Tips Membangun Rumah Tepi Pantai Yang Aman dan Kokoh

Sunday, February 21st, 2016 - Desain Rumah

Tips Membangun Rumah Tepi Pantai Yang Aman dan Kokoh – Pastinya setiap orang sebagian besarnya ingin memiliki sebuah rumah ditepi pantai. Mempunyai sebuah rumah minimalis ditepi pantai pasinya jadi idaman banyak semua orang. Apalagi pantai yang menawarkan berjuta keindahan dan kecantikan lautnya yang meneangkan pastinya membuat oang semakin memimpikannya untuk memiliki rumah minimalis di tepi pantai. Jika bagi anda yang termasuk penyuka rumah yang di tepi pantai dengan berencana membangunnya, semunya akan lebih baik jika anda memikirkannya dengan matang-matang rencana itu. Namun ada ponit khusus yang harus di pertimbangkan oleh anda jika ingin membangun rumah minimalis di tepi pantai. sala satunya yaitu yang penting dan wajid adala lokasinya.

Dalam pemilihan sebuah lokasi di tengak kota ataupun di sudut kota maka tentunya akan bepengaru pada sebuah banguan dan pewawatan rumahnya. Halnya dengan rumah minimali di tepi pantai juga harus memelukan perlakuan sendiri. tentunya angin laut mengandum garam dan yang menyebabkan korosi, dengan kurangnya air awar, erosi pantai dan air pasang merupakan sebuah penyebab utama yang harus anda memberikan perlakuan khusus pada rumahh anda sendiri. dengan perlakuan khusus supaya rumah teap betaan dengan lama dan tidak mudah rusak tentunya. Oleh karena itu berikut ini kami akan berikan sedikit informasi sebelum anda berencana membangun sebuah rumah di tepi pantai.

  • Kondisi tanah

Hal pertama yang harus anda lakukan perhatikan kondisi lahan. Untuk membangun sebuah rumah di epi pantai makan tahan harus memenuhi syarat yaitu tidak mudah amblas dan tidak rwan terkena erosi. Hal ini harus di prhatikan supaya tanah bisa menopang berat rumah denga kuat dan kokoh. Bila tahan yang di gunakan kondissinya tidak kera maka anda bisa gunakan pondasi ceker ayam.

  • Kontruksi bangunan

Langakan yang kedua bila ingin mengatasi terjadinya banjir air pasang maka rumah yang akan dibangun oleh anda harus lebih tinggi dari permukaan laut. Dan juga kekuatan dari pondasinya anda harus perlu di perhatikan. Selain itu kedalaman pondasinya di sesuaikan dengan beban rumah dan truktur tahannya, supaya lebih baik anda lakukan pengetesan pada bagian tanahnya.

  • Pemilihan material bangunan

Dengan ketesedianya batu karang pada sekitar panai maka anda bisa gunakan untuk material utama pembuatan pondasi rumah anda. Bila ingin untuk mengatasi terjadinya krusakan rumah karena air laut yang mengandung garram maka anda bisa gunakan material beton precast. Tetapi jika ingin menggunakan matrial kayu anda bisa gunakan kayu uli atau yang ering di sebut kayu besi yang kuat dan tahan air. Yang harus perlu anda ingat adala anda indari pemakaian material baja atau besi karena mudah karatan.

  • Perbanyak area pandang

Rumah minimali tepi pantai banyak diminatai emua orang karena keindahannya, oleeh sebab itu anda harus memakimalkan pandangan rumah ke laut dengan memperbanyak jendela atau pintu kaca yang lebar. Dan patinya juga anda memasang tirai atau shading supaya mengurai panasnya sinar matahari pada saat siang hari.

Mungkin itulah beberapa tips membangun rumah di tepi pantai. Semoga dapat menginspirai anda. Terima kaih semoga bermanfaat untuk anda.

Top Artikel Rumah

membangun rumah di tepi pantai

Pictures gallery of Tips Membangun Rumah Tepi Pantai Yang Aman dan Kokoh

loading...