Cara Menghitung Biaya Dalam Membangun Rumah

Thursday, June 30th, 2016 - Desain Rumah

Cara Menghitung Biaya Dalam Membangun Rumah – Rumah merupakan tempat berlindung diri kita dari panasnya terik matahari dan juga dinginya malam, pastinya siapa sih yang tidak ingin memiliki rumah? apalagi untuk pasangan muda yang baru nikah dan tak terkecuali bagi orang lain juga yang mendambakan sebuah rumah impian, namun sebenarnya tidak semudah itu untuk dapat membangun sebuah rumah, dimana banyak hal yang perlu adna perhatikan dalamm sebuah pembanguna rumah yang anda inginkan.

Di antaranya ada 2 faktor utama yang patut anda siapkan secara matang-matang yakni dana pembangunan rumah dan juga desain dari rumah tiu sendiri. Jangan sampai di antara keduanya tidak saling mendukung, jika terjadi di tengah jalan yang ada pembangunan dari rumah impian anda nantinya akan terbengkalai.

Baca juga : Tips Menghitung Biaya Renovasi Rumah 2 Lantai

Mulai dari pembiayaan pada sebuah rumah perlulah anda persiapkan secara baik dan matang, dimana dari desain yang anda dapat maka anda akan dapat perhitunganya seperti apa mengenai dana yang perlu anda siapkan. Dari mulai untuk tukang bangunan, bahan bangunan dan bahan lainnya, serta tambahan yakni untuk biaya yang tak terduga. Namun anda semua tidak perlu merasa khawatir karena di bawah ini kami sudah memiliki tips yang bisa membantu anda dalam menghitung bugdet untuk pembangunan sebauh rumah, dan anda bisa melihatnya di bawah ini:

Contoh Hitungan Memakai Permeter Persegi

  1. Contoh anda akan membuat rumah dengan desain ukuran 10m x 10m = 100m persegi
  2. Dimana anda bisa meghitung misalkan anda menggunakan kisaran dari permeternya misalnya 4.000.000
  3. Jadi untuk perhitunganya adalah 4.000.000 x 100m = 400.000.000 untuk dana yang perlu anda siapkan untuk rumah impian anda tersebut.

Memang untuk cara di atas tergolong masih memiliki kekurangan, karena kurang akurat dalam perhitunghanya. Dan akibatnya bisa saja nantinya perhituganya tidak sesuai dan menjadikan dana yag sudah ada justru malah lebih dari perhitunganya.

Contoh Memakai Hitungan Satuan

  1. Anda bisa mencari tahu akan keperluan yang anda perluakan seperti misalnya harga dari bahan bagunan yang anda butuhkan
  2. Cari Tahu untuk harga tukang pemborong berapa
  3. Buatlah tabel rincianya untuk perhitungan
  4. Hitug untuk semua per item, dan yang terakhir bisa anda hitung secara menyeluruh untuk dana yang anda keluarkan.

Memang untuk cara ini bagi yang tidak memahami tergolong cukup rumit, akan tetapi untuk cara penghitungan satuan ini sangat simpel dna lebih akurat sebenarnya di bandingkan cara yang sebelumnya.

Baca juga : Cara Membuat Pondasi Rumah Yang Kuat Dan Awet

Demikianlah ulasan sederhana yang dapat kami sampaikan kepada anda semua mengenai Cara menghitung biaya Pembangunan Rumah, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

Pictures gallery of Cara Menghitung Biaya Dalam Membangun Rumah

loading...